Keutamaan 10 Hari Pertama Dzulhijjah, Ini Rangkaian Aktivitas FPM-TB Makassar

  • Whatsapp

Makasssar – Serangkaian aktivitas dilaksanakan Forum Persaudaraan Muslim Tanjung Bunga (FPM-TB) Makassar dalam memaknai keutamaan 10 hari pertama di bulan Dzulhijjah.

Sekretaris FPM-TB Makassar Muhammad Syukri Salim mengemukakan kegiatan-kegiatan itu juga bertujuan untuk menghidupkan sunnah-sunnah Rasulullah SAW terkait kemuliaan maupun keutamaan Dzulhijjah, terkhusus dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha.

Adapun kegiatan yang dimaksud diantaranya safari ke sejumlah masjid di Kota Makassar termasuk Masjid Baiturahman Tanjung Bayang bersama dengan Tajdidul Iman, menggelar buka puasa bersama setelah Shaum yang disunnahkan dalam keutamaan Dzulhijjah.

Selain itu, lanjut Syukri, ada pula agenda tabligh / ceramah agama pada masjid yang dikunjungi dengan pelibatan jemaah secara terbatas serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang dipersyaratkan oleh pemerintah semasa pandemi.

Baca Juga :  BRI Kembali Gelar UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR 2020

Kemudian dalam rentang 10 hari pertama Dzulhijjah atau bertepatan dengan pekan kedua Juli 2021 jelang Idul Adha, FPM-TB juga menggelar kegiatan sosial kemanusiaan yakni donor darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Dinkes Sulsel.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kemanusiaan sesuai dengan visi kami terwujudnya masyrakat islam dan persudaraan muslim yang mandiri, bekualitas dan bermanfaat untuk semua,” katanya, Senin (19/7/2021).

Selanjutnya pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah atau yang bertepatan pada 20 Juli 2021 Masehi, lanjut Sykri, FPM-TB akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Wilayah Tanjung Bunga dan tersebar pada 3 kelurahan yakni Maccini Sombala, Tanjung Merdeka, dan Barombong.

Baca Juga :  Imigrasi Makassar Sebut TKA yang Meninggal Dunia di Bantaeng Punya Izin Tinggal

“Semoga saja, semua yang lakukan ini diberkahi Allah SWT dan bermanfaat bagi ummat maupun untuk semuanya, sesuai dengan tujuan awal dibentuknya FPM-TB ini,” pungkasnya.(*)

 

Reporter : Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *