Pemkot Makassar Mulai Berlakukan Isolasi Apung di Kapal Pelni Bagi Warga yang Terkonfirmasi Covid-19

  • Whatsapp
Kapal Motor (KM) Umsini milik PT Pelni tempat isolasi apung terpadu membawa warga terkonfirmasi virus corona (Covid-19) untuk berlabuh di sekitar pulau Lae - Lae .

Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai berlakukan isolasi apung di Kapal Motor (KM) Umsini milik PT Pelni bagi warga yang terkonfirmasi terpapar virus corona (Covid-19).

Isolasi apung tersebut diresmikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, Senin, 2 Agustus 2021.

Sekitar 100 pasien yang terpapar Covid-19 dari 47 Puskesmas se-Kota Makassar langsung diisolasi di   KM Umsini. Dalam masa isolasi pasien Covid-19, KM Umsini akan berlabuh di sekitar pulau Lae-Lae.

“Secara resmi KM Umsini sudah bisa di manfaatkan untuk warga Makassar yang terpapar Covid yang tidak bergejala. Besar harapan masa isolasi berkisar 5-10 hari dan bisa sembuh, sehingga bisa kembali menjalani aktifitasnya kembali,” kata Danny Pomanto melalui keterangan tertulis yang diterima Selatan.co.id, Selasa, 3 Agustus 2021.

Baca Juga :  Arsul Sani Jadi Ketua Formatur Muswil PPP Sulsel

Diakui Danny, bahwa konsep isolasi apung terpadu diharapkan dapat mempercepat proses penyembuhan pasien di atas kapal.

“Isolasi apung terpadu menghadirkan konsep recovery, training motivasi serta olahraga dan rekreasi. Konsep ini di padukan agar tidak ada kejenuhan selama masa isolasi yang tentunya dalam pengawasan dan pendampingan tenaga medis,”ujar Danny.

Adapun fasilitas yang diberikan kepada tiap peserta isolasi apung, antaranya, masker, vitamin dan juice tradsar. Untuk juice tradsar sendiri merupakan minuman herbal Makassar yang telah memiliki izin BPOM dan di percaya dapat mengobati Covid-19.

Menurut informasi, peserta isolasi apung kebanyakan adalah cluster keluarga..
“Jangan anggap enteng gejala biasa yang menyerupai flu. Sebaiknya memeriksakan diri sebelum terlambat. Kondisi hari ini menunjukkan cluster keluarga mendominasi dan menjadi urutan atas penyebaran covid,” harap Danny. (*)

Baca Juga :  Sudah 82 Orang yang Terkonfirmasi Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Apung di Kapal Pelni

 

Reporter : Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *