Refleksi Kelahiran Karang Taruna, Andi Ina Tegaskan Sebagai Ketua yang Legal

  • Whatsapp

Makassar – Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan refleksi kelahiran Karang Taruna tepat di usianya yang ke-61 tahun dengan tema ‘Berkarya untuk Bangsa’.

Karang Taruna sendiri mulai hadir pada 26 September 1960 silam dan eksis hingga detik ini, meskipun tak terlepas dari berbagai dinamikanya.

Kegiatan refleksi kelahiran Karang Taruna dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Sulsel atau yang mewakilinya, serta para pengurus Karang Taruna Provinsi dan Para pengurus Karang Taruna se-Kabupaten/ kota di Sulsel turut hadir secara virtual.

Ketua Karang Taruna Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyampaikan rasa syukurnya di peringatan refleksi karang taruna yang ke-61.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman, dan para pengurus, telah merencanakan acara peringatan ini,” kata Andi Kartina Sari atau yang akrab disapa Andi Ina, di Kantor Dinas Sosial Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu, 25 September 2021.

Baca Juga :  Adnan Puricta Harap Pemerintah dan Generasi Muda Manfaatkan Kondisi Bonus Demografi

Dalam kesempatan itu, dia menegaskan bahwa dirinya merupakan ketua Karang Taruna Sulsel yang legal dan diakui pemerintah.

“Tentunya saya sebagai ketua karang taruna yang legal, karena terpilihnya saya sebagai ketua Karang Taruna dihadiri oleh 24 kabupaten/kota dan juga dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Sulsel,” tegasnya.

Andi Ina menambahkan, sebagai pelanjut tongkat estafet maka pihaknya harus membuktikan kepada masyarakat bahwa Karang Taruna mampu memberikan kerja-kerja sosial dan pemberdayaan pemuda di Sulsel.

Sosok Andi Ina adalah sebuah motivasi besar bagi pemerintah, sebab dirinya mampu memimpin banyak lembaga, salah satunya lembaga negara yakni sebagai Ketua DPRD Sulsel.

“Orang melihat fisik saya perempuan tapi jiwa saya juga laki-laki,” tegasnya di hadapan pengurus

Baca Juga :  Kapolres Gowa Dimutasi, Brigjen Yudhiawan Wibisono Ditarik ke KPK

Di akhir-akhir penyampaiannya, ia berharap agar Karang Taruna Sulsel senantiasa jaya dan berkarya untuk masyarakat. (*)

 

Reporter : Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *