RMS Bilang ada Lima Figur Potensial di KTI Layak Diusung di Pilpres 2024

  • Whatsapp

Makassar – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Rusdi Masse Mappasesu (RMS) menyebut ada lima figur di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang dapat diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

RMS bilang lima figur yang cukup potensial diusung sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres), tiga orang berasal dari NasDem.

Ketua DPP NasDem Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan (OKK) ini, tiga orang kader NasDem yang layak diusung sebagai Cawapres, antaranya, Syahrul Yasin Limpo, Rachmat Gobel dan Ahmad Ali.

Sebagaimana diketahui, Syahrul Yasin Limpo merupakan mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode dan kini masuk dalam kabinet Pemerintahan Presiden Jokowi di periode kedua sebagai Menteri Pertanian.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Mulai Mengambil Sikap Tegas Menyoal TKA China

Lalu Rachmat Gobel, dia merupakan pengusaha dan wakil ketua DPR-RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Gorontalo.

Rachmat Gobel juga pernah masuk dalam kabinet kerja Presiden Jokowi di periode pertama sebagai Menteri Perdagangan.

Kemudian Ahmad Ali, dia merupakan legislator Senayan dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah periode 2019-2024.

Ahmad Ali juga menduduki jabatan strategis di partai besutan Surya Paloh, dia menjabat sebagai wakil Ketua DPP dan Ketua Fraksi NasDem di DPR -RI.

Sedangkan dua figur lainnya di luar Partai NasDem yang patut mendapat perhatian untuk diusung sebagai Cawapres, kata RMS, adalah Andi Amran Sulaiman dan Komjen (purn) Syafruddin.

Andi Amran Sulaiman merupakan pengusaha sukses sekaligus mantan Menteri Pertanian di kabinet pemerintahan Presiden Jokowi di periode pertama tanpa kena resuffle.

Baca Juga :  Sudah 456 Pasien Positif Covid-19 Sembuh  di Hari Kedua Lebaran Idulfitri

Lalu Komjen (Purn) Syafruddin, dia pernah
duduk sebagai Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tahun 2016 hingga 2018.

Syafruddin juga pernah menjadi  Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia pada Kabinet Kerja sejak tanggal 15 Agustus 2018 hingga 20 Oktober 2019.

Menurut RMS, lima figur tersebut kemampuan lima figur tersebut telah teruji, sehingga layak untuk diusung sebagai Cawapres.

“Nama – nama yang lima tokoh tadi, DPW NasDem Sulsel siap usulkan  untuk diusung sebagai Cawapres, kita sudah kenal sosok kelimanya,” ujar RMS seusai menghadiri Pelantikan Pengurus DPW NasDem Sulawesi Barat di Hotel Claro,  Jumat 24 September 2021 lalu.

Diakui anggota Komisi III DPR -DRI itu, NasDem  Sulsel diperbolehkan mengusulakan lima nama, maka ke lima figur tersebut akan diusulkan.

Baca Juga :  Dishub Makassar Sebut Mal Grand Toserba Langgar Amdal Lalin

“Jika ada konvensi nanti, kalau Partai NasDem Sulsel   disuruh mengusulkan lima nama, kelima nama tersebut akan diusulkan.”

“kita dorong ke lima tokoh ke DPP untuk sebagai kandidat Cawapres,” imbuh pimpinan Badan Anggaran DPR – RI ini. (*)

 

Reporter : Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *