Takluk 0-2 dari Barito Putera, Begini Kata Pelatih PSM

  • Whatsapp

Makassar – Laga lanjutan pekan ke-5 BRI Liga 1 2021, PSM Makassar takluk dari Barito Putera dengan skor 0-2 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin sore, 27 September 2021.

Dua gol milik Barito Putera tercipta di babak kedua melalui Aleksander Rakic menit ke-48 dan Rafinha menit ke-60.

Akibat kekalahan tersebut PSM Makassar tersingkir dari tiga besar posisi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1.

PSM kini berada di posisi ke -5 dengan koleksi delapan poin dari lima pertandingan, rinciannya dua kali imbang, dua kali menang dan satu kali kalah.

Atas kekalahan dari Barito Putera, Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija mengemukakan bahwa tim nya kurang beruntung di laga tersebut.

Baca Juga :  Hengkang ke PSMS Medan, Ferdinand Ingin Tim Barunya ke Liga 1

Milomir juga mengakui, bahwa kontra Barito Putera bukan pertandingan mudah bagi timnya.

Selain itu Milomir turut menyinggung terkait padatnya jadwal pertandingan BRI Liga 1 2021, di mana dalam empat hari mereka melakoni laga sebanyak dua kali.

“Kita juga memainkan pertandingan jam 3 sore, kita tidak bisa bilang ini kelelahan, tapi ini yang terjadi sepakbola. Kadang – kadang kita kurang beruntung, meskipun babak kedua kita mendominasi permainan, namun mereka bertahan dengan baik, mereka mencetak gol cukup bagus, ”
, ” kata Milomir dalam jumpa pers via virtual seusai laga.

Juru taktik asal Bosnia ini mengibaratkan bahwa permainan sepak bola seperti catur, katanya, setiap kesalahan akan berdampak ke semua lini.

Baca Juga :  Milomir Ungkap Keberhasilan PSM Taklukan Persebaya Surabaya Skor 3-1

“Pertandingan sepakbola seperti pertandingan catur, satu kesalahan kita bisa selesai, kita mengambil resiko dengan hal – hal yang kita lakukan, ” urainya.

Milomir menekankan, bahwa kekalahan timnya atas Barito bukan persoalan pertandingan yang padat, bukan juga faktor kebugaran.

“Tadi itu bukan masalah kelelahan atau kebugaran, saya kira kita cukup bugar, saya kira itu faktor tidak beruntungnya kita,” tambah Milomir.

Senada juga disampaikan pemain senior PSM Makassar, zulkifli Syukur dalam jumpa pers tersebut.

“Kita tidak bisa beralasan dengan kekalahannya kita, kita tidak boleh beralasan dengan mepetnya jadwal karena Barito bermain dengan hari yang sama. Saya pikir bukan sebuah masalah, mungkin bisa dikata kami kurang beruntung dan kami akan mencoba bangkit lagi di pertandingan selanjutnya, “imbuh Zulkifli. (*)

Baca Juga :  Kontra PSIS Semarang di Babak 8 Besar,  Ini Nama-Nama Pemain PSM yang Boyong

Reporter : Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *